Apex Legends

Apex Legends adalah game battle royale first-person shooter gratis untuk dimainkan yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 4 Februari 2019, tanpa pengumuman atau pemasaran sebelumnya. Versi Nintendo Switch direncanakan untuk dirilis pada akhir 2020, bersama dengan permainan lintas platform antara semua platform yang didukung.

Di Apex Legends, hingga 20 regu tiga orang mendarat di sebuah pulau dan mencari senjata dan persediaan sebelum mencoba mengalahkan semua pemain lain dalam pertempuran. Area bermain yang tersedia di pulau menyusut dari waktu ke waktu, memaksa pemain untuk terus bergerak atau menemukan diri mereka di luar area bermain yang bisa berakibat fatal. Tim terakhir yang masih hidup memenangkan ronde tersebut. Gim ini berlatarkan dunia fiksi ilmiah yang sama dengan Titanfall dan Titanfall 2 dari Respawn Entertainment.

Pengerjaan game dimulai sekitar akhir 2016 dan awal 2017, meskipun proyek tersebut tetap dirahasiakan hingga diluncurkan. Rilis game pada tahun 2019 mengejutkan, karena sampai saat itu diasumsikan bahwa Respawn Entertainment sedang mengerjakan angsuran ketiga untuk franchise Titanfall, judul utama studio sebelumnya.

Apex Legends menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji gameplay, sistem perkembangan, dan perpaduan elemen dari berbagai genre. Beberapa menganggapnya sebagai pesaing yang layak untuk Fortnite Battle Royale, game serupa yang mendapatkan popularitas besar di tahun sebelumnya. Apex Legends melampaui lebih dari 25 juta pemain pada akhir minggu pertama, dan 50 juta dalam bulan pertama. Menurut EA, pada Juli 2019, gim ini memiliki sekitar 8 hingga 10 juta pemain seminggu dan pada Oktober 2019 memiliki sekitar 70 juta pemain di seluruh dunia.