Bermain video game untuk mencari nafkah membuat orang berpikir bahwa ini adalah pekerjaan yang ideal. Orang-orang yang menyaksikan munculnya game komputer pada akhir tahun delapan puluhan hingga awal sembilan puluhan mungkin bermimpi memiliki pekerjaan pengujian game. Siapa yang tidak menginginkan pekerjaan yang mengimbangi kesenangan pribadi?

Hampir semua orang menyukai video game. Hari-hari gim video yang terbatas pada konsol kikuk yang tidak dapat dibawa dalam perjalanan pesawat atau perjalanan apa pun sudah lama berlalu. Ketika orang memilih untuk bermain game, mereka menggunakan perangkat game portabel seperti PSP Vita, atau bahkan smartphone atau tablet android mereka.

Sekarang video game bersaing dengan begitu banyak jenis hiburan pribadi lainnya, model freemium sekarang banyak digunakan dalam game PC dan game seluler, yang telah memberikan dorongan pada video game. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang ingin menjadi profesional video game dan mereka bersedia melakukan apa yang diperlukan untuk mengamankan tempat mereka di industri. Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan pijakan di industri video game adalah dengan melamar posisi pengujian jaminan kualitas (pengujian game).

Penting untuk dicatat bahwa mereka yang menguji permainan selalu terpisah dari tim yang memberi kode atau memprogram permainan itu sendiri. Oleh karena itu, fase pelacakan bug diselesaikan oleh penguji jaminan kualitas (penguji game).

Lebih lanjut, penguji game ditugaskan oleh perusahaan dan studio game untuk menyajikan laporan bug secara teratur. Misalnya, jika seseorang sedang menguji sebuah game dan hanya mengirimkan beberapa laporan bug selama berbulan-bulan di perusahaan, orang tidak boleh mengantisipasi atasan memberikan ulasan yang bagus.

Karena komunikasi dengan departemen pemrograman dilakukan secara tertulis, diperlukan keterampilan komunikasi tertulis yang sangat baik. Tanpa keterampilan menulis yang baik, seseorang tidak akan berkembang atau bertahan di bidang ini sama sekali.

Penting untuk diingat bahwa penguji game tidak terlalu spesial dalam dunia produksi video game. Alasannya adalah bahwa ada banyak penguji potensial, dan jika satu penguji pergi, penguji lain akan segera mengisi kekosongan. Jadi, jika kemajuan diinginkan, seseorang harus menunjukkan kemampuan penguji permainan rata-rata di atas atau lebih baik untuk atasan.

Inilah fakta sulitnya:

Keterampilan Bertahan Hidup. Untuk bertahan dalam bidang pengujian jaminan kualitas profesional (pengujian permainan), seseorang akan membutuhkan keterampilan perdagangan yang dapat diperoleh melalui pelatihan formal (pelatihan di tempat kerja) dan melalui pengalaman berkelanjutan.

Hal terpenting dalam bermain video game adalah pengalaman. Namun, ini bukan pengujian game yang paling utama. Ini hanya aspek kecil yang akan membantu dalam kinerja pekerjaan penguji game.

Aset Paling Penting. Aset paling penting dari tester game adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan. Seberapa baik satu dalam pelacakan bug game yang baru dikembangkan? Seseorang tidak dapat mengejutkan para penguji permainan utama dan manajer penjaminan kualitas hanya dengan hanya memberi tahu mereka bahwa orang yang berusia 15 tahun adalah jagoan pemrograman. Tidak peduli seberapa benar ini mungkin.

Efektivitas penguji game terletak pada kemampuan untuk menemukan bug yang mungkin muncul dari banyak kombinasi yang ada dalam segmen game tertentu.

Penguji tidak ditugaskan untuk seluruh permainan, tetapi hanya segmen tertentu untuk menemukan bug. Ini saat keefektifan penguji akan diteliti.

Dipersiapkan. Bersiap akan sangat meningkatkan peluang untuk dipekerjakan. Untuk mendapatkan bukti waktu yang dihabiskan dan investasi moneter, seseorang harus mendaftar di kursus sebelum melamar posisi pengujian permainan. Seseorang tidak dapat memberi tahu pemberi kerja bahwa mereka berpengalaman dalam pengujian game melalui membaca. Pewawancara tidak akan menerima ini sebagai pengalaman dan akan berakhir dengan pulang dengan hati yang hancur. Penting untuk menyadari hal ini sekarang, untuk mempersiapkan apa yang ada di depan. Tidak mudah untuk masuk, tetapi juga bukan tidak mungkin.

Profesional dan Bergairah. Seseorang perlu menunjukkan kepada atasan tidak hanya kinerja profesional, tetapi juga hasrat yang ekstrem untuk video game. Ini akan memungkinkan seseorang untuk maju di atas penguji game rata-rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *